** Firman Tuhan: Kejadian 2:18** 
TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”


       Jomblo? Masalah buat loe? Itu merupakan jawaban anak kelas 1 SMA, sewaktu saya sedikit bertanya tentang status jomblo kepadanya. Jawaban yang mungkin menurut kita kurang sopan dan tidak memberi pencerahan .Namun saya pun mencoba untuk berpikir dan mengambil hikmat dari jawaban yang sangat sederhana tersebut. Tuhan selalu menciptakan manusia secara berpasangan. Saat Tuhan menciptakan Hawa, Hawa pun diambil dari tulang rusuk Adam.

       Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa organ dalam di tubuh kita ini dilindungi oleh tulang rusuk. Maka dari itu ada pepatah yang mengatakan bahwa dibalik pria yang sukses, ada wanita yang hebat.Bila pada saat ini Tuhan menginjinkan kita untuk sendiri, bukan berarti bahwa kita tidak memiliki pasangan hidup. Tuhan sudah menyediakan bagi kita pasangan hidup yang sepadan yaitu yang sesuai dengan rancangan Allah.

       Tidak perlu meratap ataupun merasa minder bahwa saat ini kita masih jomblo. Waktu kita bukanlah waktu Tuhan. Rencana kita bukanlah rencana Tuhan karena Tuhan memiliki waktunya sendiri untuk menjadikan kita satu dengan pasangan kita.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------


** Scripture: Genesis 2:18 
**"It is not good that the man should be alone. I will make a helper for him, which is commensurate with her​​. "
 

        Singles? is it Problem for you? It is a grade 1 high school kid answer, when I asked about the status of singles bit him.
Possible answer we think is less polite and did not give a clear answer. But try to think and take wisdom from the very simple answer. God created man always in pairs. When God created Eve, Eve was taken from Adam's rib.

        As we know that in some organs in our body is protected by the ribs. Therefore there is a saying that behind a successful man, there is a woman who hebat.Bila today menginjinkan our Lord to own, does not mean that we do not have a spouse. God has provided for us a life partner that is appropriate commensurate with God's design.

        No need to mourn or feel embarrassed that this time we are still single. Our time is not God's time. Our plan is not the plan of God because God has his own time to make us one with our spouse.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song