** Firman Tuhan: Mazmur 55:23 **
"Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka ia akan memelihara engkau!
Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.



Pada suatu ketika ada 2 bibit tanaman terhampar pada sebuah ladang yang subur.

Bibit yang pertama berkata,"Aku ingin tumbuh menjadi sebuah pohon besar. Aku akan menjejakkan akarku ke dalam tanah,dan menjulangkan tunas-tunasku untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan sinar matahari dan kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku."

Bibit pertama ini kemudian mencoba bertumbuh. Semakin hari semakin tinggi.

Bibit yang kedua bergumam,"Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tidak tahu apa yang akan kutemui di bawah sana. Bukankah disana sangat gelap? Jika kuterobos tunasku keatas, bukankah keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku pasti akan terkoyak. Apa yang akan terjadi jika tunasku terbuka dan siput-siput mencoba untuk memakannya? dan pasti, jika aku utmbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah.
Tidak, akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman."

Bibit kedua ini menunggu dalam kesendirian.

Beberapa minggu kemudian, seekor ayam mengais tanah tersebut, dan menemukan bibit kedua tadi dan segera memakannya.


**Renungan**
Dalam kehidupan, banyak pilihan yang harus kita pikih. Dari pilihan kita,banyak kesulitan yang menunggu disana. Sering kali kita berada dalam sikap pesimis, keraguan, dan kebimbangan yang kita ciptakan sendiri. Kita sering terbuai dengan berbagai alasan untuk tetap diam dan tidak berani menghadapi kehidupan.





Hidup adalah sebuah pilihan, hadapilah dengan keberanian. Dan, karena hidup adalah sebuah pilihan, maka tentukanlah pilihanmu dengan bijaksana.


Tuhan Yesus memberkati kita semua :)

Have a nice day.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song