** Firman Tuhan: Filipi 4:6-7 **
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga,tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. 






Kita mungkin merasakan beban yang berat, kadang perhatian kita menjadi terpecah dan seringkali semua itu membuat kita khawatir dan bahkan frustasi. Pauluspun sering menghadapi hal serupa, namun ia mampu berkata,"Janganlah kamu khawatir tentang apapun juga." Kalimat ini dikatakan karena Paulus tahu bahwa kekhawatiran sangat bertentangan dengan iman. Kita tidak mungkin mempercayai Allah dalam waktu yang bersamaan dengan kekhawatiran kita. Selain itu, pelayanan atau pekerjaan yang terlalu padat juga akan menguras energi dan memecahkan perhatian kita. Penyakit yang lain adalah apabila kita mendapat penghargaan yang berlebihan, hal ini akan membawa orang untuk terus melihat kepada dirinya sendiri dan bukan berpusat kepada Tuhan.

Untuk menjaga agar kita tetap seimbang, lakukanlah beberapa hal ini:

DOA
Kata Yunani untuk doa sebenarnya berarti penyembahan dan penghargaan terhadap kebaikan Allah, BUKAN berisi permohonan yang dinaikkan dengan tergesa-gesa agar Dia membuka jalan-Nya bagi kita.

PERMOHONAN
Biasanya berisi jeritan hati kita sebagai manusia. Di sanalah kita menyatakan dengan tulus ketidakberdayaan dan kebergantungan kita kepada-Nya secara total.

UCAPAN SYUKUR
Hal ini harus menjadi kebiasaan kita, datanglah kepada-Nya tanpa menyalahkan atau mengeluh. Biarlah kita selalu bersyukur dan percaya bahwa Dia pada akhirnya akan memakai setiap kesulitan yang kita alami untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. (Roma 8:28).

Akhirnya dalam Filipi 4:7, Paulus berkata bahwa ketika kita membawa segala permintaan itu kepada Allah, maka damai sejahtera-Nya yang luar biasa dan melampaui segala akal akan memenuhi kehidupan kita.

Oleh sebab itu pastikanlah, jadikan Dia sebagai prioritas utama, bukan pilihan yang terakhir di dalam hidup kita.

Selamat pagi
Tuhan memberkati.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song