** Firman Tuhan: Matius 14:22-23 **

Banyak orang percaya menjalani kehidupan mereka dengan hambar. Mereka banyak kehilangan kesempatan ilahi karena takut untuk hidup sesuai dengan kehenda-Nya. Ketakutan dapat melumpuhkan kita. Akibatnya, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk melayani atau melihat karya Tuhan dengan lebih baik. Sebelas murid Tuhan hanya diam di dalam perahu, sementara Petrus keluar dan berjalan menuju Yesus. Banyak orang percaya dan menyesal telah memilih untuk hidup nyaman-nyaman saja. Padahal, mereka dapat menemukan sukacita yang luar biasa bila mereka berjalan di atas air, menuju Anak Allah. Andreas, Yohanes dan yang lainnya kehilangan kesempatan yang indah itu. Begitu juga banyak orang Kristen yang tidak mau keluar dari perahunya sepanjan hidup mereka. Pada akhirnya mereka mungkin akan bertanya, mengapa hidup mereka terasa hampa.

Kita sangat mudah menyerah kepada rasa takut, terlebih kita berusaha menanggung kesulitan hidup dengan kekuatan kita sendiri. Saudaraku, kita diciptakan bukan untuk hidup dengan cara seperti itu. Allah merancang kita untuk berfungsi dengan maksimal yakni ketika kita mengijinkan kuasa Kristus menggantikan kelemahan kita. Pada saat Petrus berjalan di air danau Galilea, ia melihat ke seliling dan dirasakannya angin bertiup amat kencang. Pikirannya mulai berbicara bahwa selama ini tidak ada orang yang berjalan di atas air. Pasti, ia pun tidak akan mampu mempertahankan dirinya untuk tetap terapung. Saat berpikir seperti itulah, ia mulai tenggelam. Namun, kuasa Yesus yang besar itu cukup untuk mengangkat Petrus kembali dari dalam danau dan membawanya dengan aman ke dalam perahu.


Ketakutan dapat melumpuhkan kita, sehingga kita keluar dari rencana Tuhan. Hanya melalui imanlah, kuasa Allah dapat dilepaskan dan segala karya-Nya dapat kita nikmati. Pada saat kita melangkah keluar dari perahu dan berpindah dari kekuatan kita yang terbatas, saat itulah kita sedang berjalan dengan iman dan melepas ketakutan.


"JANGAN TAKUT! AKULAH YANG MENOLONG ENGKAU, DEMIKIANLAH FIRMAN TUHAN, DAN YANG MENEBUS ENGKAU IALAH YANG MAHAKUDUS, ALLAH ISRAEL." (YESAYA 41:14).



Tuhan Yesus memberkati kita sekaLian :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song