** Firman Tuhan : Lukas 6:38 ** 
"Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."



       Seorang anak sedang menemani ibunya berjualan di pasar. Pagi itu ada seorang pembeli yang meminta gula batu. Untuk menentukan harga, maka ibu itu harus menimbang beratnya terlebih dahulu. Anaknya pun menjadi penasaran.

“Bu, mengapa harus ditimbang?”
“Karena gula batu ini ada yang besar dan kecil nak, maka ibu harus menimbangnya terlebih dahulu. Kalau berat dan besar, maka harganya mahal, dan jika kecil dan ringan maka harganya murah.”
“Bu, apakah Tuhan juga mempunyai timbangan? Dan apakah jika dosaku kecil maka bisa masuk surga?”
“Nak, ibu menimbang gula batu. Besar atau kecil ukurannya tetap saja namanya gula batu, begitu juga dengan dosa. Entah dosa itu kecil atau besar, tetap saja itu buruk di mata Tuhan. Tuhan Yesus akan menimbang seberapa besar kebaikanmu, ketaatanmu, kesetiaanmu dan akan menggantinya dengan berkat yang jauh lebih besar.”

       Terkadang kita mempunyai pikiran seperti anak kecil itu. Dimana kita akan menganggapnya sebagai hal yang biasa lantaran dosa yang kita lakukan adalah dosa kecil. Di hadapan Tuhan tidak ada dosa kecil ataupun dosa besar karena upahnya sama yaitu “upah dosa adalah maut” (Roma 6:23).

       Jangan berlomba-lomba untuk memperberat timbangan dosa kita, namun berlombalah untuk menjadi yang terbaik di mata Allah. Berlombalah untuk bisa menjadi berkat bagi orang lain. Allah mempunyai timbangan berkat-Nya sendiri. 


Semakin kita mengasihi orang lain, 
maka Tuhan juga akan memperberat timbangan berkat-Nya bagi kita.

--------------------------------------------------------------


**  Scripture: Luke 6:38 ** 
"Give, and it shall be given unto you; good measure, pressed down, and shaken together, and running over, shall men give into your bosom. For with the same measure that ye mete withal it shall be measured to you again." 


       A child was accompanying his mother to sell in the market. That morning there was a buyer who asked for sugar cubes. To determine the price, then it must weigh the severity of the mother first. His son became curious. 

"Mom, why should be weighed?" 
"Because of this rock sugar there is a large and a small boy, the mother should be weighed first. If heavy and bulky, it is expensive, and if small and lightweight so it's cheap." 
"Mom, if God also has scales? And what if my sin small then can go to heaven?" 
"Son, mother weigh sugar cubes. Large or small in size still name a sugar cube, as well as sin. Whether it is small or big sin, nonetheless it was bad in the eyes of God. The Lord Jesus will weigh how much kindness, obedience, loyalty, and will replace it with a far greater blessing."

       
Sometimes we have a mind like a little boy. Where we will regard it as a matter of course because of the sins we commit is a small sin. In the presence of God is no small sin or big sin because the wages are the same that "the wages of sin is death" (Romans 6:23).

       
Do not vying for the scales aggravate our sins, but Race to be the best in the eyes of God. Race to be a blessing to others.
God has His own blessing scales.



The more we love others,
then God will also aggravate the scales of His blessings to us.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song