** Firman Tuhan: Roma 12:18 **
"Sedapat-dapatnya, kalau hal itu begantung padamu,
hiduplah dalam damai dengan semua orang!"



       Jenderal Horace Porter pernah menulis tentang percakapannya dengan Jendreal Ulysses Grant suatu malam saat mereka duduk di dekat api unggun. Ditulis oleh Porter, "Jenderal, adalah luar biasa bahwa walaupun Anda telah mengalami segala permainan kasar dalam tugas kemiliteran dan dalam kehidupan di garis depan, Anda tidak pernah terpancing untuk mengumpat. Saya tidak pernah mendengar Anda mengucapkan kata-kata kasar satu kali pun."

       Grant menjawab, "Dengan cara bagaimanapun, saya tidak pernah belajar mengumpat. Semasa remaja, agaknya saya tidak suka untuk mengucapkan kata-kata kasar, dan ketika saya dewasa, saya memandang tindakan ini sebagai suatu kebodohan. Saya berpendapat bahwa kata-kata kasar membangkitkan kemarahan seseorang; dan pada saat dia marah, dia dapat dikalahkan oleh lawannya yang berkepala dingin. Benar, saya tidak pernah melihat nilai dalam sebuah umpatan. Menurut saya, ini sama kasusnya dengan banyak orang yang mengumpat secara berlebihan sehingga menjadi suatu kebiasaan, mereka tidak bermaksud mengucapkan kata-kata yang senonoh; dengan istilah yang lebih halus, mengumpat hanya menghabiskan waktu."

       Tidak saja kemarahan membangkitkan kata-kata kasar,namun kata-kata kasar juga membangkitkan kemarahan. Jiwa yang bergelegak menghabiskan energi batiniah yang berharga sehingga mengurangi fungsi jiwa, pikiran dan tubuh yang sehat dan normal. Agar Anda terbebas dari perasaan marah dan frustasi, langkah pertama yang agaknya dapat diambil adalah menjaga lidah Anda!


JIKA ANDA MERASA "SANGAT LELAH" DIMALAM HARI, MUNGKIN
ITU DIKARENAKAN ANDA "GERAM" SEPANJANG HARI.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------
  

** Scripture: Romans 12:18 **
"As far as possible the, if it begantung you,
live in peace with everyone! "
 

        Gen. Horace Porter once wrote about his conversation with Ulysses Grant General of the one night as they sat by the fire. Written by Porter, "General, it is remarkable that even though you have experienced any horseplay in the work of the military and in life in the front line, you never hooked for swearing. I never heard you say an unkind word even once."

        Grant replied, "By the way however, I never learned cursed. As a teenager, it seems that I do not like to utter harsh words, and when I am older, I see this as an act of folly. I found harsh words stir up anger someone, and when he gets angry, he can be defeated by a level-headed opponent.'s right, I never saw the value in a backlash. According to me, this is the case with many people who swore excessively so that it becomes a habit, they do not mean to say obscene words; with more subtle terms, just to spend time swearing. "

        Not only evoke anger rant, but harsh words stir up anger also. Soul bergelegak spend precious inner energy, thereby reducing the function of the soul, mind and body healthy and normal. That you are free from feelings of anger and frustration, which seems to be the first step taken is to keep your tongue!


IF YOU FEEL "VERY TIRED" at night, MAYBE
THAT BECAUSE YOU "indignant" ALL DAY.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song