Firman Tuhan: **Lukas 6:22-23**
Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.
Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di surga.



Pohon bonsai jepang adalah jenis bonsai yang amat kecil dan merupakan hasil dari pekerjaan yang sempurna. Bentuknya pendek tak peduli berapa tuanya umur mereka --- kebanyakan tinggi bonsai berkisar antara 40 hingga 45 cm. Untuk membuat bonsai, sebuah pohon muda harus dicabut dari tanah terlebih dahulu. Kemudian, akar pokok dan beberapa akar penunjangnya diikat. Dengan demikian, pertumbuhan bonsai tersebut dihambat dengan sengaja.

Kebalikannya, pohon sequoia California bertumbuh tinggi dan besar. Jenis sequoia yang bernama Jenderal Sherman tinnginya mencapai 8 m dengan garis tengah 2 m. Jika ditebang, pohon raksasa ini akan menghasilkan kayu yang bisa dipakai untuk pembangunan 35 buah rumah berkamar 5 !. Pohon sequoia dimulai dari sebuah biji kecil yang tidak lebih besar dari biji bonsai. Namun, anak-anak pohonnya dibiarkan mendapat makanan dari tanah dan sinar matahari California yang baik.

Baik pohon bonsai maupun pohon sequoai tidak mampu menentukan sendiri seberapa tinggi yang mereka inginkan. Namun manusia mampu ! Kita tidak dapat menyalahkan orang lain -- termasuk orang tua kita -- untuk apa yang mereka perbuat atau sedang perbuat bagi kita. Kita memiliki potensi untuk menempatkan diri kita sendiri dalam lingkungan yang kaya, sehat dan positif.

Jika orang lain berusaha menghancurkan Anda hari ini, jauhi sikap jahat mereka ! Bersyukurlah untuk siapa Anda hari ini maupun siapa Anda kelak. Temukan tempat lain untuk membuat Anda dapat berdiri kokoh.

******************* *0* ************************

ORANG YANG BERUSAHA MENGHANCURKAN ANDA SECARA PELAN - PELAN ADALAH ORANG YANG SEDANG MENGECILKAN ANDA HINGGA SEBESAR UKURAN MEREKA.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song