** Firman Tuhan: Ayub 23:10 **
"Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas." 


       "Mengapa ini semua harus terjadi Tuhan?" Pertanyaan ini sering keluar dari mulut kita. Di Alkitab, banyak orang melontarkannya kepada Tuhan, mulai dari bangsa Israel yang bersungut-sungut karena tidak memiliki makanan dan minuman sampai pada Paulus yang mempunyai duri dalam dagingnya. Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru sarat dengan cerita bahwa umat Tuhan tidak luput dari permasalahan hidup. Salah satunya kisah Ayub, laki-laki yang taat kepada Tuhan.

       Dalam perikop ini, Ayub bertanya kepada Tuhan mengapa masalah itu menimpanya. Ayub ingin membela diri, mengajukan perkaranya kepada Tuhan, berkeluh kesah bahwa ia tidak sepatutnya mengalami musibah tersebut (Ayub 23:2-7). Tuhan seakan diam, tidak memberikan jawaban yang melegakannya (Ayub 23:8-9). Ada pun para sahabatnya menyalahkannya, menganggapnya kena tulah karena berbuat dosa. Namun, di tengah kebimbangan dan keraguan itu, ada satu pengakuan yang mengandung kepastian: bahwa Tuhan tahu yang terbaik bagi dirinya. Jika Tuhan mengujinya, ia akan menjadi seperti emas (Ayub 23:10). Ia tidak mengatakan "mungkin", tetapi "akan", menunjukkan pengharapan dan keyakinan yang teguh.

       Kiranya kita memiliki pengertian seperti Ayub: bahwa Allah tahu jalan hidup yang terbaik bagi kita. Pemahaman semacam ini akan menolong kita untuk tetap teguh di tengah terpaan berbagai kebimbangan dan keraguan. 


Saat masalah hidup menerpa kita, kita diteguhkan bahwa Dia tidak meninggalkan kita, namun tengah membentuk kita menjadi emas yang semakin murni. 

--------------------------------------------------------------


**  Scripture: Job 23:10 ** 
 "But he knows the way that I take ; when He has tested me , I shall come forth as gold ."

       
" Why does this all have to happen God ? " This question is often out of our mouths . In the Bible , many people hurl to the Lord , from the Israelites grumbling for not having food and drinks that have come to Paul 's thorn in the flesh . Old Testament and the New Testament is loaded with stories that God's people do not escape from the problems of life . One was the story of Job , the man who obeyed God .

       
In this passage , Job asked God why it happened to her problem . Job wanted to defend himself , to take the case to God , complaining that he was not duly suffered the disaster (Job 23:2-7) . God seemed silent , does not provide answers melegakannya (Job 23:8-9) . There is no blame his companions , stricken due regard to sin . However , in the midst of uncertainties and doubts , there is a recognition that certainty : that God knows what is best for him . If God test it , it will be like gold (Job 23:10) . He did not say " maybe " , but " will " , shows hope and strong faith .

       
It seems like we have a sense of Job : God knows that the best way of life for us .
Such understanding will help us to remain steadfast in the midst of a variety of uncertainties and doubts exposure .



 When life throws our problem , we confirmed that 
He does not leave us , but we are setting up becomes increasingly pure gold 

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song