** Firman Tuhan: (Amsal 12:6) **
"Perkataan orang fasik menghadang darah, tetapi mulut orang jujur menyelamatkan orang."


Pada suatu ketika, sekelompok katak bergerak melintasi hutan. Dua di antara katak tersebut jatuh kedalam sebuah lubang. Dan,semua katak lainnya mengelilingi lubang tersebut, mereka berdua berseru kepada kedua katak tersebut bahwa mereka lebih baik mati.

Kedua katak tidak memperdulikan komentar-komentar itu dan mencoba melompat keluar dari lubang dengan segala kemampuan yang ada. Tetapi, katak-katak lainnya tetap berseru agar mereka berhenti melompat dan lebih baik mati,

Akhirnya,salah satu dari katak yang ada di dalam lubang tersebut mendengar seruan katak-katak lain dan menyerah. Ia terjatuh dan mati, sedangkan katak yang satunya lagi tetap mencoba untuk sedapat mungkin melompat keluar. Sekali lagi,katak-katak tersebut berteriak kepadanya agar berhenti berusaha dan lebih baik mati. Tetapi, dia bahkan berusaha lebih keras dan akhirnya berhasil.

Ketika sampai di atas, ada seekor katak bertanya," Apakah kau tidak mendengar teriakan kami?" Lalu katak itu(dengan membaca gerak bibir katak yang lain) menjelaskan bahwa ia tuli. Akhirnya,mereka sadar bahwa saat ia berada di bawah tadi mereka dianggap sedang memberikan semangat kepada katak tuli tersebut.


**Perkataan dapat membangkitkan semangat atau justru mematikan seseorang,

**Kekuatan kata-kata yang diberikan kepada seseorang yang sedang "jatuh" justru membangkitkan semangat orang tersebut dan membantu dia untuk bangun.

**Kata-kata buruk yang diberikan seseorang yang sedang "jatuh" dapat membunuhnya.

**Berhati-hatilah dengan apa yang kita ucapkan. Suarakan "kata-kata kehidupan" kepada mereka yang sedang menjauh dari jalur hidupnya. Kadang kala secara ajaib"kata-kata kehidupan" membuat kita berpikir dan melangkah kembali, jauh dari yang kita perkirakan.

**Semua orang dapat mengeluarkan" kata-kata kehidupan" untuk membuat seseorang yang tidak dikenal sekalipun"bangkit" dari kejatuhannya.

**Hal terindah bagi kita adalah apabila kita dapat menggunakan waktu untuk mengucapkan "kata-kata kehidupan" kepada siapapun.



Jesus bless us abundantly ^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song