** Firman Tuhan : Roma 11:33-36 **


Seringkali pujian seperti bacaan pagi ini sulit keluar dari mulut kita, bahkan kita lupa untuk mengucapkannya. Sadarkah kita kalau pikiran Allah jauh lebih dalam dan luas daripada pikiran kita. Itulah sebabnya kita tidak akan dapat memahami kebaikan-Nya. Kita bisa saja bertanya, Jika Allah itu baik, mengapa hal-hal yang buruk terjadi pada kita? Atau, Mengapa harus ada neraka? Tetapi jawabannya adalah : IA tetap baik bahkan sangat baik.

Penderitaan dan masalah ini dimulai ketika Adam dan Hawa meragukan kebaikan Allah. Si ular meyakinkan mereka bahwa Tuhan sudah menipu mereka untuk tidak memiliki pengetahuan. Pikiran mereka terpengaruh dan akhirnya mereka berdosa. Bukankah kita pun sering mengalami kepahitan seperti itu, khususnya pada waktu Allah mengingatkan kita tentang suatu kegiatan atau keputusan kita? Padahal IA tetap ada di balik setiap keputusan kita, sebab IA selalu mendorong kita untuk taat pada perintah-Nya. IA selalu hadir dengan kebaikan-Nya dan IA selalu ingin melindungi kita dari perbuatan dosa yang dapat merusak, dan menghalangi keintiman kita dengan-Nya.

Dia bukanlah penyebab apapun yang jahat atau dosa. Kehendak-Nya yang sempurna tidak menghendaki kita memberontak terhadap Dia. IA memberikan kita kehendak bebas, sehingga kita dapat memilih untuk mengasihi atau menolak-Nya. Namun hal itu sama sekali tidak mengurangi kebaikan Allah. IA dapat membawa kebaikan dari situasi yang terburuk sekalipun, bagi mereka yang taat kepada kehendak-Nya (Roma 8:28).

Jika kita tidak dapat merasakan campur tangan Allah atau mengenali apa yang tengah IA lakukan bagi kita, percaya saja kepada-Nya. Suatu hari, pertanyaan kita itu akan terungkap, dan pada akhirnya kita dapat melihat segala sesuatu berdasarkan perspektif-Nya, lalu berkata:"Sungguh, Engkau sangat baik, Tuhan terima kasih.


Tuhan memberkati kita sekaLian :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song