** Firman Tuhan: 1 Petrus 5:1-7 **


Bagaimana kita bisa membuang kesombongan dalam hati kita? Berikut ini adalah beberapa area yang biasanya terinfeksi dengan virus ini, lalu pelajari juga pernangkalnya.

HARTA -- Belajarlah melepaskannya.
Kita bisa memulai dengan memuliakan Tuhan lewat perpuluhan kita. IA telah berjanji bahwa sembilan per sepuluh milik kita akan lebih besar ketimbang sepuluh per sepuluh. Langkah berikutnya adalah mendermakan harta kita pada mereka yang membutuhkan dan kepada mereka yang tidak akan pernah mampu membalas kebaikan kita (Matius 6:1-4).

JABATAN -- Sadarilah bahwa segala yang kita miliki adalah karya Allah (Yesaya 26:12). Kemudian mintalah pada-Nya untuk menunjukkan di mana bagian pelayanan kita. Tuhan menghargai setiap pelayanan, jadi kita tidak perlu ragu meminta petunjuk-Nya. Posisi kita di dunia hanya akan berguna bila kita dapat memakainya untuk kemuliaan Tuhan (Yakobus 1:9-11).

HAK KHUSUS -- Mudah sekali untuk sombong atas hak khusus yang kita miliki. Ingat tidak ada satu orang pun yang dapat berhasil karena usahanya sendiri. Ada banyak orang yang secara langsung atau tidak membantu kita mendapatkan kesempatan yang kita nikamati saat ini. Ingat, semua ini adalah anugerah Allah semata.

Bila kita bersedia mengobati penyakit kesombongan ini maka Allah akan menggantikannya dengan roh kerendahan hati yang sesuai dengan status kita di dalam Kristus. Maukah kita membuangnya?.***


Selamat pagi.

Tuhan memberkati.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song