** Firman Tuhan: Kejadian 37:12-17; 19-22,33-36 **


Banyak penderitaan terus kita alami, semuanya di luar kendali, seringkali kita tidak melihat jalan keluarnya. Apakah ada yang masih dapat kita pegang? Jawabannya adalah YA, sebab:

* DIA selalu menyertai kita. Roh-Nya akan selalu siap menghibur kita, Karena IA mengenal kita dan memahami setiap pencobaan dan rintangan yang kita hadapi. Bahkan IA berjanji memikul janji anak-anak-Nya (Mazmur 68-19), IA rindu memberikan damai sejahtera bagi hati kita yang mudah terluka. IA selalu rindu berjalan bersama kita, dan IA tidak dapat dibatasi oleh apapun.

* IA selalu mempunyai tujuan dalam setiap kesulitan yang kita hadapi. Bacaan kita pagi ini jelas menggambarkan hal itu. Kakak-kakak kandung Yusuf berniat membunuhnya tetapi berubah lalu menjualnya menjadi budak, namun ALLAH memakai masa-masa itu mempersiapkannya menjadi menteri Mesir. Yusuf sendiri tidak dapat mengerti rencana itu dengan spesifik. Ia hanya berserah total, dan percaya penuh kepada Tuhan. Akhirnya Yusuf mendapatkan upahnya (Kejadan 45:1-8).

Bukankah kita dipanggil untuk hidup oleh iman. Itu berarti kita harus percaya pada janji-janji ALLAH, bahkan situasi terasa mustahil untuk kita hadapi. Oleh sebab itu jika kesulitan datang, peganglah kebenaran ini: ALLAH tidak akan membiarkan atau meninggalkan kita (Ibrani 13:5). Semua rencana-Nya selalu baik bagi kita, dan itu akan terjadi karena IA turut mengerjakan menurut kerelaan-Nya (Filipi 2:13).

Ingat, IA selalu hadir dan siap menolong kita. Jangan pernah ragu, IA selalu bersama kita. Pastikan itu terjadi setiap hari di dalam hidup kita. Janji-Nya pasti, sepasti fajar yang selalu merekah setiap hati. Kehadiran Tuhan selalu nyata bagi Yusuf, dan hal itupun pasti akan menjadi pengalaman kita juga.***


Selamat pagi.

Tuhan Yesus memberkati.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song