** Firman Tuhan: (Roma 5:6-11) **

Di dalam kesibukan dan persoalan hidup sehari-hari sehubungan dengan interaksi kita dengan orang lain sering kali kita melupakan persoalan yang sangat kritis. Salah satunya adalah pertanyaan di mana kita akan berada setelah kematian menjemput?

Mengacu pada pandang Alkitab, akan ada dua kelompok manusia pada akhir zaman: mereka yang akan hidup kekal bersama Tuhan dan mereka yang menghadapi kematian kekal, hidup terpisah dari Dia. Langkah itu hanya bergantung pada kerendahan hati mereka untuk mau menerima pengampunan Tuhan.

Tidak ada satupun di antara kita, baik yang sudah diselamatkan ataupun yang belum, layak menerima kasih karunia Tuhan. Sebab tidak ada perbuatan baik, aktivitas rohani, ataupun khusyuknya kehadiran seseorang di gereja yang dapat memberikan hadiah berupa pengampunan secara cuma-cuma apalagi kehidupan kekal. Tanpa anugerah Tuhan, yaitu hidup baru yang diperoleh dengan kematian dan kebangkitan Yesus, kita tidak akan pernah diampuni dan menjadi kudus.
Hanya melalui tindakan iman, kita dapat menerima pengampunan Tuhan secara total dan sepenuhnya.

Karena manusia cenderung hidup "menyimpang" dari Tuhan, maka ia tidak dapat memahami kebutuhan yang serius akan hidup yang kekal ini. Padahal dengan cuma-cuma Bapa telah menyediakannya dan bahkan langsung menjadikan kita ahli waris-Nya. Bacalah tulisan Paulus kepada jemaat di Roma ini sekali lagi, lalu berdoalah dengan sungguh-sungguh untuk keselamatan hidup kita dan juga orang lain.

Ingatlah kita diberkati untuk menjadi berkat bagi banyak orang,



Tuhan Yesus memberkati kita sekaLian :) 
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song