Dr.Lin adalah dokter pertama di Taiwan, ia bekerja di sebuah rumah sakit kecil yg dibuat oleh Dr.Maxwell, ketika tingkat kesehatan di Taiwan sangat rendah dan cara pengobatan masih sederhana.

Pada suatu hari datang seorang anak ke rumah sakit itu dan meminta obat untuk ibunya yang sedang demam di rumah akibat penyakit malaria. Anak itu berjalan lebih dari dua jam dari desa ke rumah sakit tersebut. Ketika nama ibunya di panggil anak ini lagsung berangkat dan meraih botol obatnya untuk segera bergegas pulang.

Sore harinya pukul lima. Ketika kamar obat akan ditutup, seorang perawat tampak ibngung lalu berbisik, "Dokter Lin, botol obat utk pasien malaria masih ada dsini. Tetapi ada satu botol lain yang hilang. Isinya disinfektan."

Dr.lin trkejut, diperiksanya botol yg trtinggal. Benar, isinya obat malaria. Jd, ank itu td mbawa botol yg slah ! Botol2 trsbut mmg brbntuk sama dan brwarna sama bgtu jg obat malaria dan disinfektan sama2 cair, dan disinfektan itu obat keras pembunuh kuman utk kamar operasi, apabila diminum, usus bs trbakar dan org itu akn mati.

Dokter Lin dan perawat juga seisi rumah sakit sangat panik dan histeris karena nyawa seorang ibu itu terancam. "Skrg pukul lima, anka itu tiba di sini pukul tiga. Jadi, sudah tidak mungkin terkejar, lagipula kita tidak tahu jalan ke desa itu", kepanikan yg diserukan Dr.Lin.

Dr.Lin dan krunya termenung dan seketika Dr.Lin berkata, "mari kita berkumpul dan berdoa sesuai kepercyaan kita" seluruh, isi kru Dr.Lin dan staf lainnya berdoa.

Hingga malam, seluruh kru Dr.Lin panik dan tak henti berdoa. Esok harinya, ketika subuh, pintu rumah sakit di ketuk. Ternyata anak kecil yg kemarin, menangis penuh histeri dan berkata "maaf, dokter. Kemarin saya bawa botol obat itu sambil berlari. Lalu saya jatuh. Botol itu pecah. Isinya tertumpah"

Dr.Lin hanya terpaku dan gugup. Sambil mengatakan "jiwa ibumu tertolong dengan cara Tuhan".

Melihat hikmah dari suatu kejatuhan tidaklah mudah. Mungkin kita hanya dapat menduga-duga ada kehendak Tuhan yg dapat kita ketahui, tetapi ada pula yg tetap tersembunyi. Di Dalam kejatuhan ada kebaikan apabila dengan kita percaya, KEJATUHAN dipakaiNya untuk KEBAIKAN. 

God bLess us :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song