** Firman Tuhan: Hakim-Hakim 6:12 **
"Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani." 


       Thomas Smith, seorang musisi, suatu saat berjalan-jalan di toko gadai. Secara spontan perhatiannya tertarik pada gitar di sudut etalase, gitar yang tampak dekil dan hanya memiliki satu senar berkarat. Sebagai musisi, ia mengenali alat musik yang bermutu. Dan ia tahu gitar buruk rupa itu sebenarnya sangat berkualitas. Dibelinya gitar itu dengan harga 30 dolar! Perlu waktu satu bulan untuk membersihkan gitar itu, memperbaiki bagian yang rusak, dan memasang senar baru. Benar saja, gitar itu mengalunkan suara yang begitu merdu saat Thomas memainkannya. Membuat iri teman-teman musisi lain yang memiliki gitar dengan harga yang jauh lebih mahal.

       Sungguh mengejutkan perkataan malaikat kepada Gideon. Ia berkata bahwa Gideon adalah seorang pahlawan yang gagah perkasa. Sebaliknya, Gideon merasa dirinya hanyalah orang yang tidak berharga, lahir dari suku terkecil, dan tidak diperhitungkan. Nyatanya, Tuhan justru memandangnya sebagai ciptaan yang mulia. Tuhan menyatakan bahwa Gideon adalah seorang yang gagah berani, pahlawan bagi bangsanya.

       Cara pandang Tuhan acap kali berbeda dengan kita. Kita kerap melihat diri kita tidak berharga dan tidak layak, namun Tuhan tetap memandang kita sebagai ciptaan yang sangat berharga! Dia tidak pernah melihat penampilan luar, Tuhan lebih tertarik kepada hati kita. 


Hidup kita bernilai bukan karena segala hal yang kita miliki, melainkan karena Tuhanlah yang memilih, menentukan, dan mengangkat hidup kita

--------------------------------------------------------------


**  Scripture: Judges 6:12 ** 
"And the angel of the LORD appeared unto him, and said unto him, The LORD is with thee, thou mighty man of valour."


       Thomas Smith, a musician, a time walk in a pawn shop. Spontaneously attention was drawn to the guitar in the corner storefront, a guitar that looked dirty and only the rusty strings. As a musician, he recognized the musical instrument yesng quality. And he knows the ugly guitar was actually very good quality. DIBELinya guitar at a price of 30 dollars! It took one month to clean up the guitar, repairing damaged parts, and installing new strings. Sure enough, the guitar was so melodious voice steady while Thomas play. The envy of other musician friends who had a guitar at a price that is much more expensive.

       
It was surprising words of the angel to Gideon. He said that Gideon was a valiant hero. Instead, Gideon feels he is just the person who is worthless, born from the smallest tribe, and not taken into account. In fact, God actually view it as a noble creature. God states that Gideon was a brave, a hero to his people.

       
Oftentimes God's perspective is different from ours. We often see ourselves as worthless and unworthy, but God still perceive us as the creation of a very valuable! He never saw the outward appearance, God is more interested in our hearts.

 

Our lives are valuable not because of anything we have, but because it is God who chooses, decisive, and lift our lives

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song