** Firman Tuhan: (2 Korintus 12:10) ** 
"Karena itu aku senang dan rela di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat."


Rick Warren menulis bahwa pelayanan Anda yang paling efektif berasal dari luka anda yang paling mendalam. Itulah yang tyerjadi pada Barbara Kincaid dari California. Barbara Kincaid kehilangan putranya, Bill yang berusia 28 tahun pada saat Operasi Padang Gurun di Timur Tengah. Barbara sangat terpukul dengan kematian putera tunggalnya. Suatu ketika, pada saat mengalami pecah ban di jalan, Barbara bertemu seseorang yang sangat mirip dengan Bill. Bagaikan kunjungan malaikat yang ingin menghibur hati Barbara, orang yang mirip Bill menghilang setelah membantu mengganti ban dan diperkenalkan kepada suami Barbara. Sejak itu, hati Barbara sembuh, dia mulai menceritakan tentang kisah anaknya dan apa yang dialaminya kepada orang lain. Banyak orang yang terpuruk karena kehilangan orang yang di cintainya di bangkitkan melalui kesaksiannya Barbara Kincaid.

Ketika suatu peristiwa yang menyakitkan terjadi, sulit bagi kita memahami alasan mengapa hal itu terjadi. Firman Tuhan yang kita baca hari ini mengajarkan kepada kita bahwa, kita tidak perlu berkecil hati atas kelemahan atau kesakitan yang pernah kita alami.
Tuhan berjanji bahwa pada saat kita lemah, pada saat kita tidak berdaya, pada saat kita terluka, dan kita berserah dan percaya penuh kepada Allah, maka kuasa Allah yang sempurna akan dinyatakan. Paulus mengatakan bahwa"..Jika aku lemah, maka aku kuat"". Inilah pernyataan seseorang yang dengan tulus mengakui kelemahannya, tetapi mengalami pernyataan kekuatan Allah dalam hidupnya. Yang harus kita pelajari adalah bagaimana menemukan maksud Tuhan melalui kelemahan atau kesakitan yang kita alami,maka kita akan menemukan kehendak Allah atas kelemahan atau kesakitan yang kita alami,maka kita akan menemukan sukacita yang lebih besar di bandingkan dengan kelemahan dan kesakitan kita.

Apakah kita sedang mengalami situasi yang membuat kita merasa tidak berdaya? Berserah dan percaya pada Yesus yang sanggup mengubahkan kelemahan kita menjadi kekuatan kita. Temukanlah rencana Allah atas situasi kita. Bersiaplah untuk menerima sukacita besar ketika kita sangat efektif menjadi berkat bagi orang-orang yang mengalami situasi seperti yang pernah kita alami.


DIBALIK HUJAN ADA PELANGI,
DEMIKIANLAH DIBALIK MASALAH PASTI ADA MUJIZAT BAGI KEMULIAAN-NYA



God bless us

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song