** Firman Tuhan: (Yesaya 41:10) ** 
"Janganlah takut, sebab aku menyertai engkau, Janganlah bimbang sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan,bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Dalam pidato pelantikannya yang pertama pad tanggal 4 maret 1933, Presiden Franklin Delano Roosevelt mengatakan kepada bangsanya yang sedang dilanda depresi ekonomi yang sangat menekan mereka, "Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri", mengapa? Karena rasa takut bisa membuat Anda lumpuh, dan rasa takut itu sangat menular sehingga bisa juga melumpuhkna orang-orang yang ada di sekitar kita. President Franklin sangat menyadari bahwa musuh ynag berbahaya bagi bangsanya adalah ketakutan, hingga dapat membuat bangsanya justru tidak dapat melakukan apa-apa karena rasa takut yang menguasai mereka.

Setelah Nehemia memperlengkapi rakyatnya dengan senjata, memasang penjaga-penjaga pada tempat di sekitar tembok yang paling jelas dan rawan, Nehemia mendorong bangsanya supaya jangan merasa takut, tetapi agar selalu berharap pada pertolongan Tuhan. Kalau kita takut dengan Tuhan, kita tidak perlu takut pada musuh. Hati Nehemia sudah tertawan oleh Allah Israel, "Yang Maha Besar dan Dasyat" (Nehemia 4:14). Seorang yang takut sebelum berperang. Nehemia memiliki iman yang teguh kepada Allah, karena itulah ia tidak takut. Rasa takut dan iman adalah dua hal yang sangat bertolak belakang, karena itu ketakutan dan iman tidak dapat diam bersama-sama.

Satu-satunya hal yang dapat mengalahkan ketakutan adalah "Takut akan Allah." 
Takut akan Allah berarti mempercayai Allah sepenuhnya bahwa Dia sanggup memberkati kita, Dia sanggup mencukupi hidup kita, Dia sanggup menyembuhkan kita, bahkan kita sungguh-sungguh tahu bahwa Allah melihat dan maha tahu akan segala yang kita lakukan. Ketakutan adalah Roh yang dapat mengikat seseorang hingga tidak dapat melakukan apa-apa alias lumpuh rohani. Bangkitlah hari ini,dan lihatlah kekuatan Tuhan yang sanggup melakukan segala perkara. 


Jesus Love us :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song