** Firman Tuhan: (Filipi 1:14) ** 
Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang Firman Allah.

Kisah dari kehidupan rasul Paulus sangatlah luar biasa. Jika kita melihat perjalanan dan perjuangan iman yang dilaluinya, maka kita akan merasa bahwa persoalan yang kita hadapi saat ini sangatlah kecil dibandingkan dengan tantangan rasul paulus. Dia pernah dipenjara beberapa kali karena injil, namun dinding penjara tidak pernah bisa membatasinya untuk tetap memberitakan injil, dari dalam penjara ia tetap menulis surat yang beirsi khotbah-khotbah bagi para jemaat. Bahkan dari penjara ia juga banyak memenangkan jiwa bagi Kristus. Prinsipnya adalah dimana dia berada disitulah injil harus siberitakan.

Ketika seseorang dijatuhi hukuman oleh pengadilan, maka saat itu juga seluruh pikirannya langsung dikuasai oleh cara pandang dan harapan yang terbatas, terpenjara, terkurung, dan tidak dapat berbuat apa-apa. Pernah ada sebuah kisah dari seorang ibu yang dituduh bersalah dan dijatuhi hukuman karena sebuah kejahatan, ia akhirnya dipenjara. Tetapi penjara bukanlah sebuah tempat yang dapat mengurung semua kemampuannya, sebaliknya penjara adalah sebuah tempat atau ladang yang akhirnya dipakai untuk menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Ia menghasilkan banyak kerajinan tangan yang akhirnya dapat dijual, bahkan menjadi mata pencaharian ketika ia bebas dari penjara.

Mungkin secara fisik kita tidak terpenjara, namun banyak orang akhirnya terpenjara jiwa dan pikirannya karena menghadapi sebuah masalah atau tantangan dalam hidup. Kita sering menggali lubang bagi diri kita sendiri, sehingga tanpa kita sadari semua harapan kita, kemampuan kita, kreatifitas kitapun ikut terkubur didalam lubang kecil itu.Jangan biarkan masalah dan persoalan menjadi lubang yang menawan segala cara berpikir kita, hingga kita menjadi orang-orang yang mati selagi hidup. Keluarlah dari lubang masa lalumu, atau lubang persoalan yang membuatmu merasa tidak berdaya. Masih ada harapan bagi setiap orang yang mau sungguh-sungguh percaya!***

JANGAN BIARKAN MASALAH DAN PERSOALAN MENJADI KUBURAN BAGI HARAPAN-HARAPANMU, SEBAB DI DALAM
TUHAN SELALU ADA HARAPAN.


God Bless us
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song