** Firman Tuhan : (Roma 12:21) **
"Janganlah kamu dikalahkan oleh kejahatan,tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan."

Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem, Yesus melewati Samaria. sebelumnya, Dia mengirim utusan untuk menyiapkan tempat, tetapi penduduk desa menolak-Nya.

Ketika Yakobus dan Yohanes mendengar penolakan itu, mereka menjadi kesal, "Tuhan, apakah Engkau mau, supaya kami menyuruh api turun dari langit untuk membinasakan mereka?" (Lukas 9:54).
Mereka baru saja dari sebuah gunung dan menyaksikan Tuhan bersama Musa serta Elia. Tak heran mereka teringat Elia yang meminta api turun dari surga (Raja-raja 18:36-38). namun,ketika mereka meminta api yang membinasakan itu, Yesus menegur mereka.

Dia berkata kepada mereka,"Anak manusia tidak datang untuk menghancurkan hidup manusia tetapi untuk menyelamatkan."(Lukas 9:56,versi King James). Balas dendam bukan urusan kita.Allah sendirilah yang berhak melakukan pengirikan dalam murka-Nya (Yesaya 63:3). Tugas kita adalah memberitakan kabar baik keselamatan kepada dunia.

Paulus menulis: Janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, sebab ada tertulis: 'Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan', Firman Tuhan: "Tetapi, Jika seterumu lapar, berilah dia makan: jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya. Janganlah kamu dikalahkan oleh kejahatan, tetapi kalahkan kejahatan dengan kebaikan!" (Roma 12:19-21). Kita harus menyerahkan pembalasan kepada Allah.

Yesus memanggil kita untuk memperlakukan orang yang sulit dengan kebaikan dan membawa mereka kepada-Nya. 


Jesus Loves us forever :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song