** Firman Tuhan: (Yun.4:6) **
"Lalu atas penentuan Tuhan Allah tumbuhlah sebatang pohon jarak melampaui kepala Yunus untuk menaunginya, agar ia terhibur dari pada kekesalan hatinya. Yunus sangat bersukacita karena pohon jarak itu."


Beberapa waktu ini,ada banyak orang menceritakan kepada saya tentang keadaan mereka yang merasa sangat tertekan di tempat kerja, rumah tangga dll, dan beberapa dari mereka merasa menyesal karena telah pindah kerja.

Sebagai hamba Tuhan, Yunus seharusnya turut bersukacita karena penduduk Niniwe bertobat dan diluputkan dari hukuman Tuhan. Ternyata tidaklah demikian yang dialaminya. Rasa kesal dan marah menguasai dirinya (Yun 4:1).

Sikap Yunus dapat dipahami, karena Niniwe adalah bangsa Asyur,suatu bangsa yang terkenal dengan kekejamannya. Namun dalam teguran-Nya, Tuhan mengingatkan bahwa keberadaan Yunus di situ semata-mata untuk menyatakan kasih Tuhan kepada mereka yang memerlukannya.

Seperti halnya Yunus, ada kalanya Tuhan mengijinkan kita berada pada situasi atau temat-tempat yang tidak menyenangkan. Dalam prekteknya, hal tidak menyenagnkan dapat disebabkan suasana kerja yang tidak nyaman, fasilitas kerja yang kurang memadai, dan masih banyak lagi lainnya. Selkalipun demikian kita patut bersyukur bahwa Tuhan tidak menutup mata. Seperti yang dilakukannya pada Yunus, Dia selalu menghibur dan menguatkan kita agar dapat bertahan melalui semuanya. Tujuannya hanya satu,yaitu supaya kasih setia dan berkat-berkat-Nya tetap dinyatakan di tempat itu melalui kehadiran kita. Bila kita menyadari hal tersebut, betapa seharusnya kita bersukacita karenanya.

Saat ini, di manapun Tuhan menempatkan kita untuk berkarya, pandanglah itu sebagai suatu perkenanan dan kehormatan. Tuhan mau supaya kita ada di sana dan menjadi berkat. Maka bawalah diri kita dengan baik, dan biarlah nama Tuhan dimuliakan melalui kesaksian hidup kita.



* BERSAMA TUHAN SEGALA TANTANGAN DAPAT KITA TAKLUKKAN *
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song