** Firman Tuhan: Roma 5:3-4 **
"Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu bahwa kesengsaraan itu... menimbulkan pengharapan." 


       Saya punya teman yang senang berolahraga beladiri. Dia sudah mencapai tingkat tertinggi dan menyandang sabuk hitam. Untuk mencapainya, sudah barang tentu ia harus rela babak belur ketika berlatih. Tak ayal ia mengalami benturan, pukulan, hajaran. Latihan-latihan berat ini berguna sekali untuk melatih ketahanan, ketangkasan, dan kepekaannya dalam menerima serangan. Semakin tinggi tingkatan yang hendak dicapai, semakin berat pula latihan yang harus dijalani.

       Ketika kita menghadapi masalah yang bertubi-tubi di dalam hidup kita sering kali kita merasa masalah itu seakan hendak meremukkan kita dengan hajaran, pukulan, bahkan benturan yang membanting-banting emosi kita. Masalah yang datang silih berganti itu seperti tidak memberikan waktu bagi kita untuk bernapas lega atau sedikit santai menjalani hidup. Nas hari ini mengingatkan, Tuhan ingin kita bertekun di dalam setiap penderitaan yang tengah kita hadapi. Dengan bertekun, kita mengembangkan kehidupan iman yang tahan uji, dan iman yang tahan uji ini menimbulkan pengharapan yang tidak mengecewakan.


       Selama kita hidup dan bernapas kita akan selalu menemui masalah yang harus kita hadapi dan kita selesaikan. Masalah itu adalah pelatihan bagi otot iman kita agar semakin kuat, dan menjadi sarana bagi Tuhan untuk menunjukkan kasih-Nya sehingga kita semakin mengenal dan mengasihi-Nya. Selain itu, kita akan semakin terampil di dalam menjalani hidup dan dinamikanya



MASALAH DAN TANTANGAN HIDUP ADALAH AJANG LATIHAN
UNTUK MENGEMBANGKAN DAN MEMPERKUAT OTOT IMAN 



-------------------------------------------------------------------------------------------------------
  


** Scripture: Romans 5:3-4 **
"We also rejoice in our sufferings, because we know that suffering ... give rise to hope."
 

        I have a friend who likes to exercise self-defense. He has reached the highest level and holds a black belt. To achieve this, of course, he must be willing battered while practicing. No doubt he had a bump, blow, chastened. Weight exercises is useful to train endurance, dexterity, and sensitivity in receiving attack. The higher levels to be achieved, the more weight should also exercise undertaken.

        When we face a barrage of problems in our lives we often find the problem as if to crush us with chastening, blow, even a crash that rattle our emotions. Problems that came and went it was like not giving time for us to breathe a little sigh of relief or casual living. Nas today reminded, God wants us to persevere in the middle of every misery that we face. With perseverance, we develop a life of faith that survives, and this resilient faith raises hope that does not disappoint.

        As long as we live and breathe we will always have problems that we face and we have to finish. The problem is training for the muscles so that the stronger our faith, and a means for God to show His love that we get to know and love Him. In addition, we will be more skilled at in life, and its dynamics. 


PROBLEMS AND CHALLENGES OF LIVING IS REHEARSAL
TO DEVELOP AND STRENGTHEN MUSCLES OF FAITH
 


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song