** Firman Tuhan: Amsal 19:15 **
"Kemalasan mendatangkan tidur nyenyak, dan orang yang lamban akan menderita lapar."


     Sekelompok anak ayam terlihat berjalan mengikuti induknya. Namun salah satu dari anak ayam itu tiba-tiba berhenti dan memilih untuk memisahkan diri dari saudara-saudaranya yang lain. Anak ayam itu lebih tertarik dengan kehidupan seekor sapi yang tidak perlu berjalan berkeliling setiap harinya untuk mencari makan.

“Kau tidak pernah bekerja?” tanya anak ayam kepada seekor sapi.
“Seperti yang kau ketahui. Aku hanya berdiam diri saja dan makanan selalu datang tanpa aku harus susah-susah mencarinya. Tuanku juga menyediakan tempat tinggal untukku.”
“Kalau begitu aku ingin tinggal bersama denganmu.”

       Selama berbulan-bulan lamanya anak ayam itu tinggal dengan seekor sapi. Anak ayam sangat nyaman berada di sana karena semua makanan yang terbaik selalu ia dapatkan. Anak ayam sangat senang ketika mendengar kabar bahwa tuannya akan mengadakan pesta di rumah. Anak ayam berpikir bahwa dia pasti akan mendapatkan makanan yang paling enak. Dan betapa terkejutnya ketika tuannya menuju ke kandang untuk mengambilnya untuk kemudian dimasak. Anak ayam itu ingin lari namun ia tidak mampu karena tubuhnya yang begitu tambun.

       Berhati-hatilah dengan sebuah kenyamanan. Terlebih lagi bagi orang-orang yang malah untuk bekerja dan berusaha dan selalu menuntut untuk mendapatkan yang terbaik. Kenyamanan bisa saja membawa dampak yang buruk di kemudian hari.

       Oleh sebab itu keluarlah dari zona nyamanmu, dan teruslah mencari sesuatu hal yang baru. Ada banyak kesempatan di depan sana yang pastinya akan memberikan berkat yang lebih besar dari apa yang sudah kita dapatkan pada saat ini.


--------------------------------------------------------------

**  Scripture: Proverbs 19:15**" Laziness brings on deep sleep , and idle person will suffer hunger."


     
A group of chicks seen running to follow its mother. But one of the chicks suddenly stopped and chose to separate themselves from the other brothers. Chicks were more interested in the life of a cow that does not need to be walking around every day in search of food.
" You never work?" Asked chicks to a cow."As you know. I just remain silent and the food always comes without me having to bother looking for it. My lord also provides shelter for me.""Then I want to stay with you."

       
During the long months the chicks stay with a cow. The chicks are very comfortable to be there because all the food is always the best he can get. The chicks are very happy to hear the news that his master would have a party at home. Chicks think that he would get the most delicious food. And how surprised when his master headed to the cage to pick it up and then cooked. Chicks that want to run away but he was not able to because he was so fat.

       
Be careful with a comfort. What's more for people who actually work and strive for and always demanding to get the best. Convenience may bring bad effects later on.

       
Therefore get out of your comfort zone, and keep looking for something new. There are many opportunities in front of it that will certainly provide a greater blessing than what we've got at the moment.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song