** Firman Tuhan: Matius 12:34 B.   ** 
"Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati."

Amsal 4:23 
"Jagalah hati kita ,karena orang lain bisa melihat sedang dalam kondisi apakah hati kita saat ini.
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."


       Dari hati kitalah akan mengalir segala sesuatu yang jahat maupun yang baik, bukan saja dari perkataan melainkan juga akan mempengaruhi sepak terjang seseorang terhadap yang lainnya. Kadang kita tidak menangkap perkataan dan tindakan orang lain ,apakah ia mengucapkan dengan tulus apa yang dirindukannya atau ia sedang menyombongkan diri , akhirnya kita bisa berasumsi yang salah dan kebanyakannya justru cenderung berpikir negative dalam menilai apa yang tampak dari luar. 

       Bukan hanya umat biasa saja yang harus mengkuduskan hatinya , namun para pemimpin rohanipun harus menyucikan hatinya ,terutama yang melayani Firman Tuhan ,supaya Firman Tuhan yang disampaikan itu murni dari Roh Kudus ,sehingga jemaat diberkati ,bukan karena dipersiapkan untuk kepentingan seseorang , baik yang bersifat membangun, maupun yang bersifat menghakimi lewat mimbar yang ada ,melainkan memberitakan sesuai kehendakNya.

       Menjaga hati kita ,tidak semudah menjaga sesuatu yang tampak, hanyalah kita yang dekat dengan Tuhan Allah saja diberikan kepekaan dan bisa memakai hatinya sebagai alat filter ,yang baik diterimanya dan yang buruk tidak diberikan kesempatan berkembang untuk menguasai seluruh keberadaan kita. 


--------------------------------------------------------------


**  Scripture: Matthew 12:34 B ** 
"for out of the abundance of the heart the mounth speeaketh" 
Proverbs 4:23 
"Keep thy heart with all diligence, for out of it are the issues of life."  

 
         From our hearts will flow everything that is bad or good, not only of words but also will affect the lunge to the other person. Sometimes we did not catch the words and actions of others, whether he would like to sincerely what he missed, or he was bragging, finally we can assume that one and mostly tend to think negative in assessing what looks from the outside.

       
Not only ordinary people who must sanctified heart, but leaders must rohanipun purify his heart, especially those serving the Word of God, so that God's word delivered it purely from the Holy Spirit, so that the church was blessed, not because it is prepared for the benefit of a person, whether they are building, as well as the judgmental through existing pulpit, preaching but according to His will.

       
Keeping our hearts, is not as easy keeping something that looks, only we are close to God alone given the sensitivity and can use her as a filter, which receives good and bad are not given the chance to develop to dominate our whole existence.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song