** Firman Tuhan : Amsal 27:17 **
"Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya."


       Saat musim dingin tiba, sekelompok hewan mulai pergi dan mencari tempat yang hangat. Jika hewan-hewan itu memutuskan untuk tetap tinggal di tempatnya selama musim dingin, maka mereka akan mati jika tidak bisa melindungi diri selama musim dingin.

       Demikian juga dengan sekelompok landak. Saat musim dingin tiba, landak-landak itu mulai mengembangkan duri-durinya. Mereka merasa sangat kedinginan sampai akhirnya memutuskan untuk saling berdekatan. Ketika berdekatan, rasa hangat itu mulai dapat dirasakan namun duri-duri yang mereka miliki saling melukai satu sama lain.

       Karena tidak ingin terluka dan saling melukai, landak-landak itu saling menjauh. Namun, hawa dingin mengancam kehidupannya. Mereka harus memilih antara terluka atau mati. Mereka berusaha untuk bisa saling menerima luka-luka itu dan menciptakan kehangatan selama sampai musim semi tiba.

       Sebagai manusia, tentu kita tidak ingin terluka. Kita ingin hidup tanpa masalah. Namun perlu kita sadari bahwa kita tidak bisa hidup seorang diri. Kita masih membutuhkan orang lain untuk kelangsungan hidup kita. Saat berinteraksi dengan orang lain atau pada saat kita menjalin hubungan dengan orang lain, tentulah ada gesekan-gesekan yang membuat kita terluka. Dari gesekan itulah kita bisa belajar bagaimana cara mengasihi dan mengampuni. 

Untuk bisa mempertahankan sebuah kebersamaan, kitapun juga harus bisa bertahan dalam menghadapi luka-luka itu karena kasih dapat mengubah segala sesuatu.


--------------------------------------------------------------


**  Scripture: Proverbs 27:17 ** 
"iron sharpeneth iron, so a man sharpeneth the countenance of his friend." 


       When winter comes, a group of animals began to go and look for a warm place. If the animals decided to remain in place during the winter, then they will die if they can not protect themselves during the winter.

       
Likewise, the group of hedgehogs. When winter comes, hedgehogs began to develop thorns. They feel very cold until finally decided to close together. When close together, a warm feeling began to be felt but thorns that they have mutually injure each other.

       
Because they do not want to hurt and injure one another, hedgehogs it apart. However, life-threatening cold. They must choose between the injured or dead. They strive to be mutually accept wounds and create warmth during until spring arrives.

       
As humans, we certainly do not want to get hurt. We want to live without problems. But we need to realize that we can not live alone. We still need others for our survival. When interacting with other people or when we are in a relationship with another person, there must be friction that makes us hurt. Of friction that we can learn how to love and forgive.

 


To be able to maintain a unity, we too must also be able to survive in the face of those cuts because love can change everything.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song