Firman Tuhan: Hati yang gembira membuat muka berseri-seri
tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.


Ada seorang raja di afrika yang mempunyai seorang sahabat. Mereka bersahabat sejak kecil dan tumbuh bersama-sama. Sahabat ini mempunyai kebiasaan untuk melihat semua situasi yang terjadi dalam hidupnya, baik positif maupun negatif, dengan berkata:"Ini baik."

Suatu hari raja dan sahabatnya pergi berburu. Sahabatnya menaruh peluru dan menyiapkan senjata untuk raja. Sahabat itu melakukan kesalahan dalam mempersiapkan salah satu senjatanya sehingga ketika raja mau menembakkan pelurunya, jempo nya terkena dan terbakar.

Melihat situasi tersebut sahabat itu berkata:"Ini baik." Raja langsung berkata:"Tidak, ini tidak baik." Raja marah dan memasukkan sahabatnya itu kedalam penjara.

Satu tahun kemudian, raja berburu di tempat yang berbahaya. Para kanibal menangkapnya dan membawanya ke desanya. mereka mengikat dia dan menaruh kayu disekelilimgnya.

Ketika mereka mendekat untuk menyulut kayu dengan api, mereka melihat bahwa raja ituhanya punya satu jempol.

Karena orang-orang itu percaya tahyul dan tidak pernah makan orang yang tidak" sempurna", maka mereka melepaskan raja itu dan menyuruhnya pergi. Ketika raja sampai dirumah, ia teringat akan kejadian yang merenggut ibu jarinya Ia sangat menyesal akan apa yang Ia lakukan terhadap sahabatnya. Ia cepat-cepat pergi ke penjara untuk berbicara kepada sahabatnya. Raja berkata" Kamu benar, adalah baik ketika ibu jariku terbakar." Kemudian Ia menceritakan kepada temannya pa yang telah terjadi, lalu Ia berkata "Aku sungguh-sungguh menyesal karena memenjarakan engkau di penjara ini begitu lama, hal yang ku lakukan ini adalah hal yang buruk.

Temannya menjawab"Tidak, ini adalah hal yang baik:" Raja berkata
"Apa maksudmu bahwa ini adalah hal yang baik? Bagaimana bisa baik kalau aku memenjarakan engkau, sahabatku, begitu lama?" Sahabatnya menjawab:"Kalau seandainya aku tidak dipenjarakan, aku akan pergi bersama engkau dan aku yang akan dimakan kanibal itu."

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song