Bagaimana cara memancing kepiting marah? Kami menggunakan sebatang bambu dan mengikatkan tali pada batang bambu itu. Pada ujung lain tali itu kami mengikat sebuah batu kecil. Lalu kami mengayun bambu agar batu pada ujung tali terayun menuju kepiting yang kami incar.Kami mengganggu kepiting itu dengan batu, menyentak-nyentak agar kepiting itu marah. Kalau itu berhasil maka kepiting itu akan menggigit tali atau batu itu dengan geram. Capitnya akan mencengkeram batu atau tali dengan kuat, sehingga kami dengan leluasa mengangkat bambu dengan ujung tali berisi seekor kepiting gemuk yang sedang marah
Kami tinggal mengayun perlahan bambu agar ujung talinya menuju sebuah wajan besar yang sudah kami isi dengan air mendidih karena di bawah wajan itu ada sebuah kompor dengan api sedng menyala. Kami celupkan kepiting yang sedang murka itu kedalam wajan itu.
Seketika kepiting melepaskan gigitannya dan tubuhnya menjadi merah. Tidak lama kemudian kami bisa menikmati kepiting rebus yang sangat lezat
Kepiting itu menjadi korban santapan kami karena kemarahannya, karena kegeramannya atas gangguan yang kami lakukan melalui sebatang bambu, seutas tali dan sebuah batu kecil.

Kita sering sekali melihat banyak orang jatuh dalam kesulitan, menghadapi masalah, kehilangan peluang, kehilangan jabatan, bahkan kehilangan segalanya karena marah. Jadi, kalau kita menghadapi gangguan, baik itu batu kecil atau batu besar, hadapilah dengan bijak, redam kemarahan sebisa mungkin, lakukan penundaan dua tiga detik dengan menarik napas panjang, kalau perlu pergilah ke kamar kecil, cuci muka atau basuhlah tangan dengan air dingin, agar muka mereda dan kita terlepas ancaman wajan panas yang bisa menghancurkan masa depan kita.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song