** Firman Tuhan: (Lukas 23:26) **
"Ketika mereka membawa Yesus, mereka menahan seorang yang bernama Simon...lalu mereka meletakkan salib itu di atas bahunya, supaya dipikulnya sambil mengikuti Yesus".



Jika kita mematuhi Allah, maka hal itu akan lebih membebani orang lain ketimbang membebani kita, dan disitulah penderitaan dimulai. Jika kita mengasihi Tuhan, kepatuhan sama sekali tidak membebani kita - malah merupakan sukacita. Akan tetapi, bagi mereka yang tidak mengasihi Dia, kepatuhan kita terasa sangat berat baginya. Jika kita mematuhi Allah, itu akan berarti rencana orang lain terganggu. Mereka akan mengejek kita seolah-olah berkata,"Inikah yang kalian namakan kekristenan?" Kita sebenarnya dapat mencegah datangnya penderitaan, namun itu tidak mungkin jika kita patuh kepada Allah. Kita harus membiarkan beban itu ditanggung.

Bila kepatuhan kita mulai membebani orang lain, kita mempertahankan harga diri kita dengan berkata,"Aku takkan mau menerima apapun dari siapa pun." Akan tetapi kita harus menerimanya, atau kita akan mendurhakai Allah.Kita tidak berhak untuk berpendapat bahwa jenis hubungan yang kita jalin dengan orang lain harus berbeda dari hubungan yang dijalin oleh Tuhan sendiri (Lihat lukas 8:1-3)

Bila kita mencoba menanggung beban itu sendiri, maka hidup rohani kita tidak akan maju. Dan sesungguhnya kita tidak dapat menanggungnya. Karena kita sedemikian jauh terlibat dalam rencana Allah yang mendunia, maka orang-orang lain akan terpengaruh oleh kepatuhan kita kepada-Nya. Maukah kita tetap patuh kepada Allah dan bersedia menderita penghinaan karena enggan untuk bersikap bebas? atau akankah kita berbuat kebalikannya dengan berkata,"Aku tidak mau menyebabkan orang lain menderita?" Kita dapat mendurhakai Allah jika kita mau, dan hal itu akan segera meredakan suasana, namun itu akan mendukakan hati Tuhan kita. Akan tetapi, jika mematuhi Allah, Dia akan mempedulikan mereka yang telah menderita akibat kepatuhan kita. Kita hanya perlu patuh dan menyerahkan semua akibatnya kepada Tuhan.

Berhati-hatilah terhadap kecenderungan untuk mendikte Allah mengenai akibat-akibat yang akan Anda izinkan terjadi sebagai syarat dari kepatuhan Anda kepada-Nya.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song