**Firman Tuhan "Yohanes 13:36" **
"Jawab Yesus:'ke tempat Aku pergi, engkau tidak dapat mengikut Aku sekarang, tetapi engkau akan mengikuti Aku"



"Sesudah mengatakan demikian, Ia berkata kepada Petrus,' Ikutlah Aku" (Yohanes 21:19). Tiga tahun sebelumnya Yesus telah berkata,"Ikutlah Aku"(Matius 4:19), dan Petrus pun ikut tanpa rau-ragu. Daya tarik Yesus yang sangat besar berpengaruh atas dirinya; ia tidak membutuhkan Roh Kudus untuk membantunya menanggapi panggilan Yesus. Kemudian ia menyangkal Yesus, dan hatinya sangat sedih. Setelah ia menerima Roh Kudus, Yesus berkata lagi, "Ikutlah Aku" (Yohanes 21:19). Sekarang tidak ada seorangpun yang ada dihadapan Petrus kecuali Tuhan Yesus Kristus. Panggilan "Ikutlah Aku" yang pertama sama sekali tidak misterius; itu hanyalah sesuatu yang lahiriah. Kini Yesus meminta suatu pengorbanan dan penyerahan batiniah (Lihat Yohanes 21:18).

Diantara kejadian ini Petrus dua kali menyangkal Yesus dengan sumpah dan kutukan (Lihat Matius 26:69-75). Akan tetapi, kemudian dia menyadari keterbatasan dirinya sendiri dan seluruh kesanggupan dirinya. Tidak ada bagian dari dirinya yang akan diandalkannya lagi. Dalam keadaan merana, dia akhirnya siap menerima semua yang disedikan Tuhan yang telah bangkit bagi dirinya..."Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus"(Yohanes 20:22).
Apapun perubahan yang telah dikerjakan oleh Allah di dalam diri Anda, janganlah sekali-kali mengandalkannya. Bangunlah diri Anda atas Pribadi, yaitu Tuhan Yesus Kristus, dan atas Roh yang dikaruniakan-Nya.


Semua janji dan niat kita berakhir dalam penyangkalan karena kita tidak mempunyai kuasa untuk melaksanakannya. Bila kita menyadari keterbatasan diri sendiri, tidak hanya secara mental tetapi seluruhnya, maka kita sanggup" menerima Roh Kudus". Sekarang hanya ada Seorang yang mengarahkan perjalanan hidup Anda, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Jesus bLess us abundantLy ^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song