** Firman Tuhan: (Matius 16:24) **
"Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya; " Setiap orang yang mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya,memikul salibnya dan mengikut Aku."


Alkisah ada 3 orang (Todi, Dani, dan David) yang diberi tugas oleh Tuhan untuk memikul salib yang berat dan besar menuju ke sebuah puncak bukit.Tuhan berjanji akan menjemput dan membawa mereka ke surga.

Di tengah perjalanan, Todi merasa salib tersebut terlalu berat, sehingga ia membuang salib itu ke jurang yang dalam dan meneruskan perjalanan ke puncak bukit. Sedang Dani memotong kayu salib tersebut agar lebih ringan, membuang potongannya ke jurang yang dalam dan meneruskan perjalanan ke puncak bukit.

Hanya David yang memikul salib yang berat dan besar tersebut hingga ke puncak bukit.

Todi dan Dani sampai terlebih dahulu di puncak bukit, mereka melihat ada jurang diantara bukit dan surga, tepat sama dengan ukuran salib yang berat dan besar itu. Mereka tidak mempunyai sarana ke surga karena Todi telah membuang salibnya, dan Dani telah memotong salibnya.

David tiba disana, ia meletakkan salib tersebut di antara puncak bukit dan surga, kemudian ia menyeberang ke surga. Setelah ia menyeberang ke surga, salib tersebut lenyap. Todi dan Dani tertegun dan tidak dapat menyeberang ke surga.


Dalam kehidupan kita sering menganggap Tuhan sangat kejam dan mengizinkan salib ada dalam hidup kita. Kita juga sering mengeluh dengan sangat dan mencari jalan keluar sendiri serta tidak taat pada Tuhan. Tuhan mengizinkan kita mengalami proses yang sulit agar kita menjadi makin sempurna dan layak di hadapan-Nya.


Tuhan Yesus memberkati kita berLimpah-Limpah ^^



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song