** Firman Tuhan: (Efesus 4:31-32) **
"Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu,demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu".


Akar dari kebencian yaitu kesakitan. Hati yang terluka dan sakit. bilamana dibiarkan dapat bertumbuh menjadi kebencian. Kebencian bertumbuh karena kita berfokus pada orang yang melukai kita lebih dari pada diri kita sendiri. KIta kesal dan menyalahkan orang yang menyakiti kita. Kita terus menerus berpikir negatif tentang orang yang telah menyakiti hati kita dan apa yang telah ia lakukan kepada kita.

Kebencian membuat hidup kita menjadi berat dan tertekan.
Coretta Scott King, istri dari Martin Luther King Jr.,berkata:"Hate is to great a burden to bear. It injures the hate more than it injures the hated."

Bilamana kita memiliki kebencian, ganti dari pada berfokus pada orang yang menyakiti kita. berfokuslah pada bagaimana kita menyembuhkan luka hati kita. Ini akan lebih menolong, menumbuhkan dan menyembuhkan hidup kita. Ingat orang yang menyakiti kita adalah orang yang dapat menyembuhkan kita. Bereskanlah sakit hati kita dengan orang yang bersangkutan.


Belajarlah untuk mengampuni mereka yang telah melukai hati kita.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song