** Firman Tuhan: Matius 5:43-48 **
"Perintah Tuhan Yesus ini adalah salah satu perintah yang paling sulit untuk di praktekkan. Bagaimana kita dapat mengasihi musuh kita, bagaimana kita dapat mengasihi dan memberkati orang yang menganiaya dan berbuat jahat kepada kita? Ini melawan semua perasaan yang normal dan sehat".


Mengasihi musuh atau orang yang menjahati kita adalah perintah Tuhan dan semua perintah Tuhan diberikan kepada anak-anak-Nya untuk kebaikan mereka. Tuhan Yesus tidak hanya memberikan perintah tetapi ia juga memberikan teladan. Selama hidup-Nya ia banyak dimusuhi dan disakiti oleh orang disekitar-Nya, tetapi Ia tetap mengasihi dan mengampuni mereka.Bahkan pada akhir hidupnya, Ia berdoa untuk orang-orang yang menyalibkan Dia:"Ampuni mereka,karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" Tuhan Yesus mau agar semua anak-anak-Nya mengikuti jejak-Nya dan belajar untuk saling mengampuni.

Untuk dapat mengampuni musuh,diperlukan satu keputusan dan kemauan yang keras. Perasaan mudah naik dan turun, dan dikuasai oleh kesakitan hati. Dengan kemauan yang keras dan komitment kepada Tuhan, Tuhan akan menolong kita untuk melakukan kehendak-Nya. Lakukanlah semua ini untuk Tuhan dan untuk menyenangkan hati Tuhan.

Mengampuni musuh merupakan salah satu sarana yang dipakai Tuhan untuk membentuk dan memurnikan karakter kita. Orang yang dapat mengampuni musuhnya adalah orang yang luar biasa, orang yang sanggup mengalahkan dirinya sendiri dan orang yang memiliki karakter Tuhan sendiri. Mahatma Gandhi berkata"The weak never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong."


Bila kita ingin menjadi seperti Kristus dan melakukan kehendak-Nya, turutilah teladan-Nya dengan belajar untuk mengampuni, memberkati dan tidak membalas orang-orang yang telah menyakiti hati kita.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song