** Firman Tuhan: ** "Karena itu hendaklah kamu saling mengakui dosamu, dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya".


Study yang banyak dilakukan oleh banyak psikologi menyimpulkan bahwa bukan kekayaan yang menentukan kebahagiaan seseorang, tetapi teman dan pengampunan (Friends and forgiveness). Christopher Peterson, seorang psikolog dari University of Michigan mengatakan "the ability to forgive others is the trait most strongly linked to happines."

Semakin banyak teman, semakin bahagia hidup kita. Banyak teman menandakan bahwa kita mudah bergaul dengan sesama. Banyak teman juga membuat hidup lebih mudah dan lebih indah. Dalam kesusahan misalnya, teman dapat menjadi sumber penghiburan dan kekuatan. satu pepatah Swedia berkata: "Shared joy is double joy, shared sorrow is half sorrow."

Semakin kita mengampuni, semakin bahagai hidup kita. Kepahitan atau unforgiving spirit menciptakan beban dalam hidup. Orang yang menyimpan kesalahan orang lain atau menyimpan kepahitan dalam hati adalah seperti orang yang memiliki belenggu dalam hidupnya. Mengampuni membebaskan kita dari belenggu dan beban yang tidak perlu kita tanggung. Oleh sebab itu marilah saling mengampuni seperti Tuhan telah mengampuni kita terlebih dahulu.


Jesus bLess us abundantLy ^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song