** Firman Tuhan: (Amsal 24:33-34) **
"Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring," maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata."



Pada suatu hari seorang kakek bercerita kepada cucu-cucu nya tentang kisah kedatangannya ke Amerika. Dia menceritakan peristiwa kereta dan kapal yang membawanya dari negerinya di Eropa Timur. Dia bercerita bagaimana surat-suratnya di proses di kepulauan Ellis dan bagaimana dia mengunjungi sebuah kaferatia di daerah Manhattan bawah untuk membeli makanan. Di sana dia duduk sebuah meja kosong dan menunggu beberapa saat sebelum ada pelayan yang akan mencatat pesanannya. Ternyata tak seorangpun yang datang. Akhirnya, seorang wanita dengan nampan penuh berisi makanan duduk di seberang tempat duduknya dan menjelaskan bagaimana sistem pembelian di kafetaria tersebut.

Wanita itu berkata,"Anda mulai dari ujung itu"--- sambil menunjuk ke arah tumpukan nampan -- "selanjutnya ikuti jalur makanan dan ambillah apa yang Anda inginkan. Pada ujung yang lain, Anda akan diberitahukan berapa Anda harus membayar."

Sang kakek mengingat-ingat sejenak dan kemudian melanjutkan,"Aku serta merta belajar bahwa dengan cara itulah segala sesuatu berlangsung di Amerika. Di sini hidup bagaikan di kafetaria. Bisa kau dapatkan apapun yang kauinginkan -- bahkan sukses yang sangat besar sekalipun -- jika engkau mau membayar harganya. Namun, engkau tidak akan pernah mendapatkan apa yang kauinginkan jika engkau menunggu sampai ada orang yang membawakannya kepadamu. Engkau harus meninggalkan kursimu dan mengambilnya sendiri."


Perbedaan antara di mana Anda berada dan dimana Anda ingin berada sering kali dapat disimpulkan dalam satu kata: bekerja.


Jesus bLess us abundantLy :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song