Hal yg paling penting yg akan disampaikan adlah, "TIDAK ADA SEORANGPUN, SEKALIPUN ITU ADALAH PRIA YANG AKAN ANDA NIKAHI SUATU HARI NANTI, YANG DAPAT MEMBUATMU BAHAGIA, HANYA YESUS YANG DAPAT MEMBUATMU BAHAGIA."

Suatu hari ketika Yesus sedang makan di rumah Simon si kusta, seorg wanita datang & memecahkan sbh kotak batu pualam putih & mencurahkan minyak yg berharga itu di kepala Yesus (lihat Markus 14:3-9).
Apakah yg ada di dlm kotak batu pualam putihmu? Apakah kotakmu pnh dgn fantasi masa kecilmu saat mendengarkan & menyaksikan dongeng tentang sepasang kekasih yang hidup bahagia selama-lamanya? Apakah saat ini anda sedang memegang erat2 kotak batu pualam impianmu, dengan penuh kekalutan mencari2 seorg pria yg layak bg anda untuk memecahkan kotakmu? Bawalah kotak batu pualam putihmu kepada Yesus & pecahkan di hadirat-Nya, karena Ia layak utk kehormatan seperti itu. Setelah merespon Pengantin Pria Surgawimu di dalam cara seperti itu, Anda dapat menanti dengan jaminan yg penuh percaya diri, jika memang kehendak Allah, Ia akan menyediakan bagimu pengantin pria duniawimu.

Bagaimana Anda dapat mengetahui bahwa Anda memecahkan kotak batu pualam putihmu di kaki Yesus? Keputusan seperti itu akan dinyatakan dalam penyerahan diri tanpa ragu kepada KeTuhanan Yesus Kristus. Ketika Tuhan memberikan tugas yang sulit yang tak habis2nya, Anda akan menerima kondisi2nya tanpa mengeluh. Sikapmu akan mencerminkan respon Maria kepada malaikat saat ia, sebagai wanita lajang, diberikan tugas yang paling sulit. Maria berkata, "Aku milik Tuhan, tubuh dan jiwaku, jadilah padaku menurut perkataanmu itu.."(Luk 1:38)
. Ambillah kotak batu pualam putihmu, dgn tubuh, jiwa, dan impianmu, percayakan semuanya kepada Tuhan. Ketika Ia adalah Tuhan-mu, Anda dapat berjalan di jalan yang Ia berikan bagimu dengan sukacita.

Pertimbangkanlah pengaruh utama tmn2mu terhadap komitmenmu terhadap KeTuhanan Yesus Kristus. Hati2lah jika anda menghabiskan sebagian besar waktu luangmu dengan seorang teman wanita yang tidak sama2 memiliki komitmen kepada Yesus. Itu dapat mempengaruhi hubunganmu dengan Tuhan. Jika seorang non kristen/seorang kristen yg suam2 mempengaruhimu & bukannya Anda mempengaruhinya, Anda mungkin sedang menuju pada suatu masalah serius.

Ambillah waktu untuk berpikir tentang kedalaman rohani teman wanita yang paling banyak mempengaruhimu. Apakah ia hari demi hari menjadi seperti apa yang Yesus rindukan? Jika demikian, pertumbuhannya akan menantangmu untuk bertumbuh. Sebaliknya, sikap apatisnya pada akhirnya dapat menular. "Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yg baik."(1Kor15:33). Apakah persahabatanmu menyebabkan kehidupan rohanimu membeku?

Teman2 yang paling banyak mempengaruhimu seharusnya adalah wanita yamg hidup berdasarkan Ibrani 10:24: "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih & dalam pekerjaan baik." teman2 terbaikmu haruslah mereka yang menyemangatimu dlm komitmen kpd Yesus.
Terlalu banyak wanita yang telah terlibat dalam suatu bentuk ibadah agamawi tetapi tidak pernah memiliki satu hubungan yg vital & berkembang dengan Yesus. Apakah pengalaman agamawi Anda seperti Yesaya 29:13b"...ibadahnya kpd-Ku hnylah perintah manusia yg dihafalkan." ?? Adakah selama ini iman Anda adalah ritual yang tidak bernyawa & bukannya suatu hubungan kasih yang sangat penting degan Yesus? Mengapa tidak menghabiskan sebagian jam2 luangmu sebagai seorang wanita lajang untuk memulai perjalanan menjauhi ritual menuju hubungan yg mendalam dengan Yesus Kristus?

Seorang wanita lajang mengungkapkan hubungan pentingnya dengan Yesus, demikian: "Aku merindukan agar hubunganku dengan Tuhan menjadi suatu petualangan. Petualangan dimana aku menemukan apa yg menyenangkan Dia & kemudian melakukannya, mengabdikan energi pada Yesus sebanyak yang akan kuabdikan dalam sebuah hubungan dengan seorang pacar. Setiap hari aku jatuh cinta lebih dalam lagi pada Yesus." Apakah Anda lebih banyak tahu tentang menyenangkan seorang pacar daripada tentang menyenangkan Tuhan Yesus?
Sebuahh karir, sebuah pernikahan, atau bahkan masa2 menjadi seorang ibu itu sendiri tidaklah cukup untuk memuaskan Anda sepenuhnya. Allah mengetahui bahwa Anda tidak dapat menjadi utuh sampai Anda benar2 mengerti bahwa Anda utuh di dalam Yesus. Kolose 2:9-10,"Sebab dlm Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke Allahan, dan di dalam Dia, anda telah dibuat utuh, Dialah kepala semua pemerintah & penguasa." Waktu seorang wanita lajang memasuki karir/bhkn pernikahan tnpa pengertian bhw ia utuh di dlm Kristus, ia akan kecewa & tdk puas.

Waktu 2 orang lajang yang "tidak utuh" menikah, penyatuan diri mereka tidaklah dapat membuat mrka utuh. Pernikahan mereka hanyalah menjadi 2 orang yang "tidak utuh" berusaha mendapat keutuhannya di pihak yg lain. Hanya saat mereka memahami bahwa kepenuhan mereka itu dalam suatu hubungan dengan Yesus barulah mereka akan dapat mulai saling melengkapi satu sama lain. Mereka tidak akan dapat saling memenuhi. Mereka tidak diciptakan untuk membuat pasanganya utuh, tetapi untuk saling MELENGKAPI. Seorang wanita yang tidak utuh di dalam Yesus akan membuat suaminya kekeringan. Wanita semacam itu akan berharap suaminya mengisi semua celah yang hanya dapat diisi oleh Yesus. Hanya wanita lajang yang mengerti arti menjadi utuh di dalam Kristus sajalah yang cukup matang untuk menjadi seorang penolong (pelengkap).

Efesus 5:5-17 brkata; "Sebab itu, perhatiknlah baik2 cara hidupmu. Jangan hidup seperti org2 bodoh; hiduplah seperti org2 bijak. Gunakanlah sbaik2nya setiap kesempatan yg ada padamu,karena masa ini adalah msaa yg jahat. Jangan bodoh,tetapi selidikilah apa yg dikhndaki Tuhan."

Daripada tinggal di rumah mengkhawatirkan lg 1 hari Sabtu malam "tanpa kencan",sadarilah bagaimana beraharganya wakty yg telah dipercayakan kepadamu pada titik kehidupanmu saat ini. Daripada menolak begitu banyak jam2 kesendirianmu, rangkullah waktu2 itu sebagai suatu hadiah dari Allah, 1paket yg berisi kesempatan2 untuk melayani-Nya. Kesempatan yang hanya dapat dibatasi oleh kekurangtaatanmu & rasa mngasihani diri sndiri.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Song